Tuesday, December 29, 2015

Pendaftaran Maba UPN Veteran Jakarta 2016/2017

Pendaftaran Maba UPN Veteran Jakarta 2016/2017

penmaru.upnvj.ac.id -- PMB UPNVJ, Pendaftaran Mahasiswa Baru UPNVJ / UPN Veteran Jakarta, Penerimaan Mahasiswa Baru UPNVJ, Informasi Pendaftaran Diploma / Sarjana / Pascasarjan UPNVJ, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur SMMPTN UPNVJ, Jalur PENMARU UPNVJ, Jalur Bidikmisi, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta, UPNVJ, 2016/2017

Pada kesempatan ini, admin dari 
pendaftaranonline.web.id akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Maba Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta 2016/2017. Disini admin akan memberikan penjelasan tentang informasi penting tersebut kepada anda. Namun akan dibuka dengan ulasan singkat tentang Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiEHGH4cguKyws6OgCRuyaUgkfgnARKZELgn8wJBhMK10lrawwkmn3wn3V5n1AZaj2jXS94JpmJG5IxZUOBzb0srGGbZw7QN-nQnSJUPsWmt4sO5Wryfk0ZgxMg4elyMGdZOjIDuRghxBg/s200/UPN+JRT.jpg  https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg-udIXMao60cgBJp8dzNlj7XmER1eOF4HkTy0CZ7xYhFU49Oyew_65LWOiug_9FiaxSH-BfauHhJq0qHKTol2mVYda466UpmaOhHiwXFGF_rTXL4lOc-y2AJt0RnfEK7OuTucPRf5Ym8Y/s320/UPN+JRTT.jpg

Sekilas Tentang Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta

Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta atau disingkat UPNVJ adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Jakarta, Indonesia. Selain Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta, masih ada Perguruan Tinggi Negeri seperti 
UNJ dan UIN Jakarta.

Sejarah singkat berdirinya Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta yaitu : UPNVJ didirikan pada 21 Februari 1967 sebagai Universitas 
Kedinasan milik Dephankam RI, kemudian pada tahun 1994 statusnya berubah menjadi milik swasta, dan pada 6 Oktober 2014 UPN "Veteran" Jakarta menjadi Perguruan Tinggi Negeri dengan Peraturan Presiden Nomor 120.

Fakultas yang ada Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta adalah sebagai berikut :

  • Fakultas Ekonomi terdiri dari program studi Keuangan Perbankan D-III, Akuntansi D-III, Akuntansi S-1, dan Manajemen S-1.
  • Fakultas Teknik, dari program studi Teknik Industri S-1, Teknik Perkapalan S-1, dan Teknik Mesin S-1
  • Fakultas Ilmu Komputer dari program studi Sistem Informasi D-III, Sistem Informasi S-1, dan dan Teknik Informatika S-1
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dari program studi Ilmu Komunikasi S-1, dan Hubungan Internasional S-1,
  • Fakultas Hukum dari program studi Ilmu Hukum S-1
  • Fakultas Kedokteran dari program studi Kedokteran Umum S-1, dan Profesi Dokter
  • Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan dari program studi Keperawatan D-III, Fisioterapi D-III, Keperawatan S-1, Kesehatan Masyarakat S-1, Ilmu Gizi S-1, dan Profesi Ners
  • Fakultas Pasca Sarjana dari program studi Manajemen S-2, dan Ilmu Hukum S-2.
Itulah sekilas tentang UPNVJ. Sekarang langsung saja kita akan membahas tentang jalur-jalur pendaftaran online seleksi penerimaan mahasiswa baru Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta. Simak dengan baik penjelasannya berikut ini.

1. Pendaftaran SNMPTN UPNVJ 2016/2017

SNMPTN merupakan jalur seleksi nasional yang seleksinya didasarkan pada nilai rapor serta prestasi akademik lain yang relevan. Calon peserta SNMPTN adalah siswa-siswa yang berprestasi unggul di Sekolah.

Pada tahun lalu, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta belum melaksanakan seleksi jalur SNMPTN karena masih berstatus dalam Universitas Negeri yang baru. Untuk tahun ini, apakah Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta akan membuka jalur SNMPTN atau tidak, maka kita tunggu keputusan dari Rektor.

Untuk informasi SNMPTN, anda dapat melihat dengan mengujungi swebsite SNMPTN, 
www.snmptn.ac.id. Untuk panduan pendaftaran, jadwal seleksi, persyaratan pendaftaran, kriteria penerimaan, dan lain-lain dapat anda baca juga di artikel Pendaftaran SNMPTN atau dapat juga klik disini.

2. Pendaftaran SBMPTN UPNVJ 2016/2017

SBMPTN adalah salah satu jalur seleksi nasional sebagai jalur untuk melakukan penerimaan mahasiswa baru. Slah satunya jalur penerimaan mahasiswa baru UPNVJ.

Seleksi jalur SBMPTN ini dilakukan melalui ujian tertulis untuk semua peserta dan ujian tambahan berupa ujian keterampilan khusus untuk calon mahasiswa program studi seni atau keolahragaan.

Perlu diketahui bahwa kriteria penerimaan calon mahasiswa baru jalur SBMPTN yaitu telah lulus pendidikan menengah, lulus ujian SBMPTN, sehat jasmani dan rohani, dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing PTN penerima.

Pendaftaran online SBMPTN dilakukan dengan tata cara berikut ini.
  • Silahkan akses alamat www.sbmptn.or.id
  • Lakukan pengisian data tahap awal pada alamat tersebut
  • Cetak bukti pendaftaran tahap awal dan bawa bukti tersebut saat membayar biaya pendaftaran
  • Setelah membayar di Bank, maka akan mendapatkan KAP dan PIN
  • Peserta login ke www.sbmptn.or.id menggunakan KAP dan PIN yang didapatkan sesudah membayar di Bank
  • Kemudian melakukan pengisian data diri dengan lengkap. saat memilih Universitas, Pilih UPNVJ.
  • Setelah selesai mengisi, selanjutnya mencetak kartu tanda peserta dan harus dibawa ketika ujian berlangsung.
Keterangan lain mengenai tata cara pendaftaran lebih lengkap, jadwal pelaksanaan, biaya seleksi, materi ujian, kelompok ujian, daftar PTN se-Indonesia dan hal lainnya dapat dibaca pada Panduan Pendaftaran SBMPTN.

3. Pendaftaran Jalur SMMPTN UPNVJ 2016/2017

SMMPTN memiliki kepanjangan eleksi Masuk Mandiri Perguruan Tinggi Negeri. Jalur SMMPTN adalah jalur seleksi mandiri yang dibuka oleh UPNVJ untuk menyeleksi calon mahasiswa baru melalui ujian tertulis.
Jalur SMMPTN ini bisa dijadikan jalur alternatif bagi anda yang mungkin telah mengikuti SBMPTN tetapi tidak lulus. Anda jangan berkecil hati, masih ada jalur penerimaan mahasiwa baru untuk masuk ke Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta yaitu melalui jalur SMMPTN.

Kalian harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi ujian pada waktunya nanti agar keinginan untk lulus seleksi dapat terwujudkan.

Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru UPNVJ melalui jalur SMMPTN dilakukan secara Online dengan langkah-langkah berikut ini.
  • Mengisi formulir pendaftaran online melalui halaman http://penmaru.upnvj.ac.id atauhttp://www.upnvj.ac.id. Setelah anda mendapat nomor formulir kemudian silahkan bayar biaya pendaftaran formulir di Bank BNI atau Bank Yudha Bhakti, dengan cara menunjukkan nomor formulir yang telah dimiliki.
  • Bagi pendaftar yang memilih di Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan diwajibkan mengikuti tes buta warna di Poliklinik UPNVJ, kemudian hasil tes buta warna dan berkas pendaftaran diserahkan ke bagian pendaftaran Penmaru UPNVJ, Jl. Rs. Fatmawatu, Pondok Labu Jakarta Selatan dan dibuatkan kartu ujian masuk MABA.
  • Bagi Pendaftar yang memilih di Fakultas Non Kedokteran dan Non Kesehatan dapat langsung menyerahkan berkas pendaftaran ke bagian Penmaru UPNVJ, Jl. Rs. Fatmawatu, Pondok Labu Jakarta Selatan. Kemudian dibuatkan kartu ujian masuk MABA.
  • Bagi pendaftar yang memilih di Program Studi : Ilmu Hukum (S1), Sistem Informasi (DIII), Teknik Perkapalan (S1), Keuangan & Perbankan (DIII), dan Akuntansi (DIII).
Setelah membeli formulir di Bank BNI atau Bank Yudha Bhakti kemudian pendaftar bisa langsung menyerahkan berkas pendaftaran  ke bagian Penmaru UPNVJ, Jl. Rs. Fatmawatu, Pondok Labu Jakarta Selatan dan dapat dilanjutkan dengan ujian Tes Potensi Akademik secara online di tempat ujian Penmaru UPNVJ.

Untuk informasi lain yang diperlukan dapat anda lihat di website UPNVJ pada alamat http://penmaru.upnvj.ac.id . Untuk jadwal pelaksanaan SMMPTN dapat 
dilihat disini.

4. Pendaftaran Bidikmisi UPNVJ 2016/2017

Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada calon mahasiswa yang memiliki prestasi akademik baik dan yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi yang nantinya bantuan tersebut dapat digunakan untuk membiayai pendidikan ke perguruan tinggi.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui 
bidikmisi.dikti.go.id. Silahkan akses alamat tersebut dan kemudian isis formulir pendaftaran online yang tersedia.

Informasi selengkapnya mengenai jadwal pelaksanaan, ketentuan, persyaratan, dan hal lainnya silahkan baca pada 
Panduan Pendaftaran Bidikmisi.

5. Pendaftaran Pascasarjana UPNVJ 2016/2017

Bagi anda yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Pascasarjana UPNVJ, silahkan daftarkan diri anda mengikuti jalur seleksi yang dibuka. Seleksi program pascasarjan dilakukan melalui ujian tertulis. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjugi alamat pasca.upnvj.ac.id. Untuk jadwal seleksi dapat 
dilihat disini.
Demikianlah informasi yang bisa admin berikan tentang jalur-jalur pendaftaran Maba Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta 2016/2017. Semoga informasi pada artikel ini bisa memberikan pencerahan kepada anda.

Admin turut mendoakan semoga anda lulus ujian seleksi melalui jalur yang anda ikuti. Terima kasih admin ucapkan atas kesempatan anda untuk membaca artikel ini. Semoga jalan kesuksesan dapat kita raih dengan berpendidikan. Semoga kita bisa sukses semuda mungkin. Amin.


No comments:

Post a Comment